playful

Sabtu, 15 Desember 2012

aku dan penyakitku ...

Hai semua... inilah aku..
Aku tidak pernah memilih u/ hidup dengan penyakit ini,, aku lah seorang skizofrenia..
Ini benar.. pada kenyataannya, AKU ADALAH SEORANG SKIZOFRENIA .
aku menulis semua artikel ini.. karena aku ingin menginspirasi kalian semua .... Kalian yang juga sedang berjuang hidup dengan penyakit ini,, kalian yang selalu setia menemani kami dengan penuh sabar dan kasih,, dan kalian yang hidup dengan otak yang sehat.

Dapatkah anda bayangkan .. jika tiba2 di usia anda beranjak remaja .. sekitar usia 16 tahun..
anda mengalami sebuah kecurigaan yang sangat mendalam dan tidak beralasan kepada semua teman terdekat anda, berpikir bahwa mereka adalah musuh terbesar anda yang perlahan ingin membuat hidup anda berakhir. Berpikir mengenai sebuah penangkapan oleh tentara luar negeri yang ingin menangkap anda.. karena anda melakukan kesalahan internasional. Pikiran2 yang sangat menyakitkan dan menyiksa bathin anda.  Dan keberadaan suara di telinga dan otak anda tanpa ada wujud nyata nya.. saat itu suara itu menjadi teman terdekat anda.. dimana anda bisa berbincang mengenai hal2 aneh dan berimanjinasi yang luar biasa menakutkan.  dibalik semua itu ada stresor atau depresi pemicu yang telah terjadi yg mengakibatkan adanya suara aneh dan gila.

Yah,, perjalanan dalam ketidaknyataan itu.. aku lewati.
kadang kala, aku terjatuh lagi pada lubang kegilaan .. kadang kala aku diberi kekuatan u/ bertahan,, kadang kala aku berhasil melawan gangguan berpikir ku,, dan kadang juga aku semangat menggapai mimpi dalam kondisi mental yang terpuruk ini... dan sekarang aku berhasil bangkit dan berjuang kembali.  Hidupku sungguh sangat sempurna .. karena aku pernah merasakan ada di atas dan juga pernah merasa ada di bawah.  ketika aku sedang berada diatas aku merasa sangat bahagia ,, aku adalah seorang yang dikenal cukup pintar di sekolah lanjut tingkat pertamaku .. namun,, saat dibawah pun selalu aku syukuri ... disaat aku mulai merasakan suara2 yang menakutkan serta pemikiran2 yang tidak logis itu ... aku masih dapat bersyukur dan bersabar.  

5 komentar:

  1. Mengenali kondisi dan potensi diri merupakan modal untuk terus maju

    BalasHapus
  2. it's absolutely right...
    walau seorang penderita skizofrenia.. tapi, kita memiliki banyak talenta dan cenderung lebih kreatif (berdasarkan penelitian2 yang telah terbukti objektivitasnya)

    BalasHapus
  3. Blog yang dahsyat, yang dapat menginspirasi banyak orang untuk terus melawan semua keadaan sulit yang dihadapinya. Kepulihan adalah sangat mungkin, bagaikan matahari yang muncul setelah gelap datang menyelimuti dunia. Akhirnya, optimisme dan kekuatan dalam diri juga yang menaklukkan semuanya, termasuk penderitaan jiwa yang paling sulit sekalipun. Thanks sudah berbagi ya ...

    BalasHapus
  4. wah,, saya senang sekali telah diberi pujian.. terima kasih sekali u/ mas anta samsara ... sangat memotivasi saya u/ menulis lebih banyak lagi .. sehingga bisa bermanfaat bagi para penderita, dan keluarganya, juga teman2 yang sehat ...

    semoga suatu saat saya bisa menyelamatkan dan berguna bagi para penderita skizofrenia lain,, yang masih dalam masa krisis... amin YRA

    BalasHapus